印尼總統佐科威·坦唐·蘇拉特·凱帕達

Dear President Jokowi:

Saya melihat di sebuah artikel Anda ingin memiliki lebih banyak burung liar di, misalnya, Kebun Raya Bogor.

Besar.

Namun mengapa tidak di seluruh Pulau Jawa, yang mana sangat sulit menemukan burung liar di banyak tempat, bahkan di pedesaan yang indah sekalipun?

Seperti yang Anda ketahui, perdagangan burung liar – yang Anda dukung – adalah alasan utama mengapa burung yang biasanya umum menjadi langka di sebagian besar wilayah Indonesia.

Saya telah mengunjungi Indonesia beberapa kali; Saya suka mengamati burung-burung liar, dan bagi saya sungguh menyedihkan betapa langkanya burung-burung di Jawa, bahkan Sumatera [saya mengunjunginya bulan lalu].

Berikut video yang saya buat tentang pasar burung Pramuka. Bukanlah berita baru bahwa perdagangan burung menghancurkan populasi burung.

雅加達布隆市場;普拉穆卡,奧古斯都 2024

Indonesia adalah neraka dunia bagi burung pembohong

迪賈瓦 – Pulau di mana Burung-burung Biasa Jarang Ditemukan

https://www.youtube.com/watch?v=puGJOQQi9Q0

Saya orang Inggris; dan salah satu ahli konservasi Inggris yang hebat – Peter Scott – biasa berburu bebek dan angsa liar, tetapi memutuskan untuk mengabdikan hidupnya untuk melindungi satwa liar.

Jika Anda memang menyukai burung kicau, mungkin Anda juga bisa berbuat lebih banyak untuk melindungi mereka di alam liar.

Dan kemudian, jutaan masyarakat Indonesia dapat merasakan betapa nikmatnya memiliki burung-burung liar yang hidup di sekitar mereka – bernyanyi, bersuara; dan bahkan memakan serangga dan banyak lagi yang merupakan hama tanaman dan pohon…

Daripada lomba burung sangkar, mungkin lomba foto burung liar se-Indonesia? Rayakan keajaiban burung liar!

Salam,

馬丁·威廉姆斯

發表評論

發佈留言必須填寫的電子郵件地址不會公開。 必填欄位標示為 *